Kamis 12 Sep 2013 21:31 WIB

Klose Dilirik Klub MLS

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Miroslav Klose
Foto: Riccardo De Luca/AP
Miroslav Klose

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Striker gaek asal Jerman, Miroslav Klose mendapat tawaran dari dua klub Amerika Serikat. Tawaran itu semakin menggoda Klose untuk meninggalkan Lazio pada musim depan. 

Kontrak Klose bersama Lazio akan berakhir pada Juni 2014. Pemain berusia 35 tahun itu awalnya memiliki keinginan besar kembali ke kampung halaman sesuai kontraknya kedaluwarsa. Klose gencar diberitakan bakal kembali ke FC Kaiserslautern, klub yang pernah dibelanya pada pada 1999-2004. 

Namun adanya dua tawaran dari klub MLS membuat Klose harus berpikir ulang. "Ini adalah fakta. Aku mendapat dua tawaran menggiurkan dari klub Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer," kata Klose kepada Bild.

Dengan kontrak yang menyisakan semusim ini, Klose tak mau berspekulasi lebih lanjut. Menurutnya, semua hal masih bisa terjadi. Entah kembali ke Jerman atau hijrah ke Amerika Serikat. 

Ketika ditanyakan mengenai peluang kembali ke Kaiserlautern, Klose mengatakan tak pernah melupakan klub yang telah membesarkan namanya. Namun bukan berarti ia memberi sinyal akan kembali. 

Dia pun mencontohkan transfer Mesut Oezil yang secara mengejutkan ke Arsenal dari Real Madrid. Hal itu, kata Klose, menjadi bukti bahwa segalanya mungkin terjadi dalam sepak bola, utamanya dalam urusan perpindahan klub. "Satu menit Anda sedang merasa bahagia di klub, tapi selanjutnya tiba-tiba Anda berada di tempat lain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement