Jumat 13 Sep 2013 09:27 WIB

Posisi Asia di Peringkat FIFA Terpojok

FIFA
Foto: Reuters
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH-- Belgia mencapai peringkat dunia terbaik negara itu ketika FIFA mengumumkan Kamis bahwa mereka menyodok ke urutan keenam. Sementara Jepang, tim Asia yang peringkatnya tertinggi selama ini, melorot posisinya ke urutan ke-42.

Peringkat itu membuat negara Asia semakin terpojok, karena tinggal satu lagi anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang masuk dalam urutan 50 besar, yaitu Iran yang berada di tangga ke-48. Belgia hanya turun dua poin dari delapan pertandingan penyisihan Piala Dunia dan melanjutkan kemenangannya ketika unggul 2-0 atas Skotlandia, Jumat.

Juara Amerika Selatan Uruguay naik ke urutan ke-10 setelah memenangi dua laga amat krusial di penyisihan Piala Dunia, ketika unggul laga tandang 2-1 atas Peru dan 2-0 di kandang atas Kolombia.

Mereka berada tdalam urutan 10 besar dunia bersama empat tim Amerika Selatan lainnya, yaitu urutan kedua Argentina, Colombia (5) dan tuan rumah Piala Dunia 2014 Brazil, yang naik tingkat ke urutan kedelapan.

Juara dunia dan Eropa Spanyol tetap di puncak susunan peringkat dan Jerman terpaut satu poin di urutan ketiga kendati menang 3-0 atas Austria dan Kepulauan Faroe pada minggu lalu.

Berikut daftar Sepuluh Besar

1. (1) Spanyol

2. (4) Argentina

3. (2) Jerman

4. (6) Italia

5. (3) Kolombia

6. (10) Belgia

7. (12) Uruguay

8. (9) Brazil

9. (5) Belanda

10. (8) Kroasia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement