Jumat 13 Sep 2013 19:05 WIB

Buffon: Lawan Inter Milan Tak Mudah

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Kapten Juventus, Gianlugi Buffon
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Kapten Juventus, Gianlugi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus bakal menghadapi Inter Milan di derby d’Italia di Giuseppe Meazza pada akhir pekan ini. Kapten Juventus, Gianluigi Buffon menunjukan rasa hormatnya ke Inter memasuki pekan ketiga Serie A Liga Italia.

The Old Lady yang memulai kampanye untuk meraih Scudetto tiga kali beruntun dalam kepercayaan diri yang tinggi. Namun lawan yang dihadapi sedang berada dalam jalur tepat setelah meraih dua kemenangan dengan melesakan lima gol tanpa kebobolan.

"Ini waktunya untuk konsentrasi pada kejuaraan lagi dan menghadapi Inter, kami tidak boleh membuat kesalahan," ujarnya kepada Tuttosport, Jumat (13/9).

Meski timnya diunggulkan, kata dia, namun tetap tak boleh memandang remeh lawan. "Itu bukan sebuah laga yang mudah. Sebenarnya, mulai sekarang, ini memungkinkan paling sulit kami dapat bermain. Mereka dalam kondisi yang baik dengan antusiasme tinggi dan membuat permulaan bagus," ujar mantan kiper Parma itu.

Inter berbenah dengan banyak mendatangkan pemain muda pada musim ini, setelah menyelesaikan peringkat kesembilan pada musim lalu. Pergantian pelatih dari Andrea Stramaccioni dengan Walter Mazzarri dianggap membawa perubahan positif.

"Mereka bisa mengulangi siklus kami," kata Buffon mengenang Juventus yang selepas dari Serie B beberapa musim lalu menduduki zona papan tengah dan musim selanjutnya meraih Scudetto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement