Sabtu 14 Sep 2013 20:35 WIB

Pekan Depan, Ronaldo Jadi Pemain Bergaji Termahal

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan tinggal selangkah lagi mencapai kata sepakat terkait perpanjang kontrak mantan pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo. Berdasarkan janji Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Ronaldo disebut bakal menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia.

Hingga saat ini, bintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan pemegang status pesepak bola dengan gaji termahal di dunia. Il Pulga, julukan Messi, mengantongi gaji sebesar 13 juta euro per tahun. Angka ini sudah di luar ketentuan pajak yang diatur oleh otoritas Spanyol.

Namun, status Messi ini agaknya bakal tergusur. Seperti dilansir media asal Spanyol, AS, kabarnya Ronaldo akan diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun ke depan. Artinya, Ronaldo diharapkan bisa tetap berseragam los Blancos hingga 2018.

Dalam negosiasi kontrak itu, Madrid menawarkan kenaikan gaji buat Ronaldo. Selama ini, Madrid menggaji Ronaldo sebesar 10 juta euro per tahun di luar pajak. Dalam klausul kontrak baru itu, los Merengues siap memberikan gaji sebesar 15 juta euro per tahun. Gaji ini lebih besar 50 persen dibanding gaji permain termahal dunia saat ini, Gareth Bale, yang digaji los Merengues sebesar 10 juta euro.

Menurut sumber di Real Madrid, seperti dikutip Goal, Sabtu (14/9), rencananya Madrid akan mengumumkan keberhasilan perpanjangan kontrak Ronaldo tersebut pada pekan depan. Langkah ini dapat menjadi cara buat Madrid untuk memagari Ronaldo dari ketertarikan klub-klub besar Eropa.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Manchester United sempat dikabarkan berniat menarik kembali pemain berusia 28 tahun itu ke Stadion Old Trafford. Keinginan United itu pun didukung dengan pernyataan Ronaldo yang mengaku mulai tidak kerasan di Madrid usai sempat mengalami kesalahpahaman dengan pelatih Real Madrid saat itu, Jose Mourinho.

Namun, Ronaldo akhirnya memilih untuk bertahan di Real Madrid hingga bursa transfer musim panas Eropa berakhir. Iming-iming kenaikan gaji yang diberikan Real Madrid ditengarai menjadi salah satu alasan Ronaldo bertahan di Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement