Sabtu 14 Sep 2013 23:41 WIB

Kontrak Baru Ronaldo Terkendala Hak Citra

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ketertarikan terhadap Cristiano Ronaldo ternyata tidak berhenti pada bursa trasnfer musim panas. Bahkan klub tajir Ligue 1, AS Monaco, disebut tengah melakukan pendekatan terhadap Ronaldo. Seperti dilansir Le 10 Sport, Sabtu (14/8), presiden AS Monaco, Dmitry Rybolovlev, telah bertemu dengan perwakilan Ronaldo, Jorge Mendes, di Prancis.

Pertemuan tersebut diduga masih membahas kemungkinan Monaco mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Namun, salah satu legenda Real Madrid menilai sebaliknya.

"Saya melihat Ronaldo bakal bertahan di sini. Dua pihak kian dekat dengan kata sepakat dalam pembahasan kontrak baru, dan saya yakin Ronaldo akan bertahan, karena dia terlihat sangat bahagia di sini," kata mantan kiper Real Madrid sekaligus timnas Spanyol, Paco Buyo, seperti dikutip Goal, Sabtu (14/5).

Namun, salah satu poin yang belum terselesaikan antara Madrid dengan Ronaldo adalah masalah hak citra. Selama ini, semua keuntungan dari pencitraan Ronaldo di media dibagi dua antara Real Madrid dengan manajemen Ronaldo yang dipimpin oleh Jorge Mendes.

Jorge Mendes mendapat 60 persen dari keuntungan tersebut. Sementara Madrid mendapat 40 persen. Besaran prosentase ini yang diharapkan bisa diubah oleh Ronaldo. Madrid pun agaknya siap untuk kembali melakukan penyesuaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement