Ahad 15 Sep 2013 22:51 WIB

Persisam Permalukan Persija 3-2

Persisam
Foto: pusamfc
Persisam

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Ahad (15/9) malam.

Dua gol untuk kemenangan tuan rumah tercipta pada babak pertama melalui Loudrey Meilana Setiawan pada menit 24 dan Ferdinan Sinaga pada menit 41. Babak kedua, Persija memperkecil skor melalui tendangan bebas Emanuel Kenmoge pada menit 49.

Enam menit kemudian, Ferdinan Sinaga membalas gol dan menggandakan keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebasnya, yang gagal diantisipasi panjaga gawang Persija Andrytani karena bola membentur pemain belakang Persija dan mengakibatkan berbelok arah.

Gol kedua Emanual Kenmoge pada menit 69 tercipta dengan memanfaatkan umpan terukur Robertino, namun hanya bisa menipiskan keunggulan tuan rumah dengan skor 3-2.

Asisten pelatih Persija Jakarta Blitz Tarigan mengakui timnya tidak mengembangkan strategi pada babak pertama karena pressing ketat pemain tuan rumah yang tampil disiplin.

"Pada babak pertama kami juga kecolongan dua gol karena kelengahan barisan pertahanan," kata Blitz

Tapi, perubahan strategi pada babak kedua cukup membuahkan hasil, meskipun pada akhirnya timnya harus menerima kekalahan. "Pemain kami sudah berupaya maksimal dengan bukti mereka bisa membalas dua gol, meski sayangnya gagal membawa poin," ujar Blitz.

Sementara itu, pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar bersyukur bisa melewati pertandingan berat menghadapi Persija dengan hasil kemenangan.

"Hasil ini menjadi modal bagi tim saya menghadapi pertandingan terakhir melawan PSPS, semoga pada pertandingan mendatang tim kami tidak lagi mengecewakan penonton," kata Sartono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement