Senin 16 Sep 2013 13:34 WIB

Cristiano Ronaldo Bidik 200 Gol

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Cristiano Ronaldo
Foto: skysports.com
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo langsung mencanangkan target tinggi usai mendapatkan perpanjangan kontrak dari Real Madrid. Pemain berjuluk CR7 itu berambisi mencetak 200 gol lagi untuk Los Blancos.

Ronaldo resmi memperpanjang kontraknya pada Ahad (15/9), waktu setempat. Bertempat di VIP box Santiago Bernabeu, pemain terbaik dunia 2008 itu sepakat menambah masa baktinya hingga 2018. Kontrak Ronaldo sebelumnya akan berakhir pada 2015.

Media Spanyol melaporkan, Ronaldo diikat dengan gaji sebesar 17 juta euro per tahun (setara Rp 258 miliar). Jumlah yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi dunia. Gaji ROnaldo lebih besar satu juta euro dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain tim nasional Portugal tersebut sudah mencetak 203 gol dari 203 penampilannya bersama Madrid. Terakhir, ia menyumbangkan satu gol pada laga ketiga La Liga melawan Villareal, Ahad (15/) dini hari WIB, yang berakhir imbang 2-2. Ronaldo senang karena mampu memberikan catatan baik dalam empat tahun perjalanannya bersama Madrid.

"Saya seseorang yang ambisius. Ke depan, saya akan berusaha keras untuk mencetak 200 gol lagi," kata Ronaldo seperti dikutip dari laman AS, Senin (16/9).

Ambisi Ronaldo mencetak banyak gol bukan semata untuk mengejar rekor pribadi, melainkan untuk klub. Maklum, jika berhasil mewujudkan ambisi itu, Ronaldo bakal memecahkan rekor Raul Gonzales (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (305 gol). "Yang terpenting adalah memenangkan gelar bersama klub. Mengenai rekor pribadi, saya pikir akan bisa saya pecahkan. Tapi rekor gol bukan prioritas," tegasnya.

Sebelum mendapatkan perpanajangan kontrak, Ronaldo kerap diberitakan bakal kembali ke klub lamanya, Manchester United. Spekulasi itu pun semakin menguat setelah Madrid resmi mendatangkan Gareth Bale dengan rekor transfer sebesar 86 juta pound, memecahkan rekor Ronaldo saat direkrut dari MU sebesar 80 juta poun.

Ronaldo menepis spekulasi tersebut. Ia menegaskan senang bisa lebih lama di Santiago Bernabeu. Bukan karena mendapatkan gaji tinggi, melainkan karena bisa lebih lama mengenakan kostum dari tim terbaik di dunia. "(Gaji terbesar) Pertama, kedua, dan ketiga bukanlah masalah. Prioritas saya adalah berada di klub terbaik dunia," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement