Senin 16 Sep 2013 21:44 WIB

Hat-trick Evan Dimas Bawa Timnas U-19 Bekuk Thailand

Timnas Indonesia U-19
Foto: NTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/13
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Evan Dimas menjadi bintang kemenangan Timnas U-19 pada laga melawan Thailand U-19 pada lanjutan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9). Tiga gol kapten Garuda Muda itu membawa timnya menang 3-1.

Gol pemain Persebaya 1927 itu dicetak di babak pertama, tepatnya di menit ke-14 lewat tendangan di luar kotak penalti. Menerima umpan Mukhlis Hadi tendangannya yang sempat membentur kaki bek Thailand menembus jala Thailand.

Di babak ini, Thailand sempat menyamakan kedudukan lewat Ratchanon Phunklai di penghujung babak pertama. Akan tetapi skuat Garuda Muda menjadi di atas angin saat Phunklai dikartu merah wasit di babak kedua akibat melakukan diving.

 

Evan Dimas kembali membawa skuat Indra Sjafri memimpin di menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan silang pemain pengganti, Maldini. Pemain berusia 18 tahun itu pun melengkapi permainan sempurnanya setelah mencetak gol terakhir Timnas U-19 lewat titik putih di menit ke-94.

Kemenangan itu membawa Indonesia kembali ke urutan kedua dengan nilai 9 menggeser Malaysia yang memiliki 7 poin ke urutan ketiga. Indonesia selangkah lagi melaju ke semifinal Piala AFF U-19. Jika di laga terakhir nanti, Evan Dimas dkk bisa setidaknya menahan seri Malaysia, maka mereka akan mendampingi Vietnam yang telah memastikan diri menjadi juara Grup B mengoleksi poin 12.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement