Selasa 17 Sep 2013 12:21 WIB

Mario Gomez Absen Enam Pekan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Mario Gomez
Foto: europacalcio.it
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE — Cedera yang dialami Mario Gomez ternyata cukup parah. Dilansir Sky Sport, Selasa (17/9), Fiorentina telah mengkonfirmasi bahwa penyerangnya itu bakal absen selama enam pekan. Ujung tombak berusia 28 tahun yang didatangkan dari Bayern Muenchen itu mengalami cedera ketika menjamu Cagliari, Ahad (15/9).

 

Di laga yang berakhir 1-1, itu Gomez mengerang kesakitan usai melepaskan tendangan kaki kiri pada menit ke-51. Setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya menyatakan, Gomez mengalami cedera ligamen. Saking parahnya, lutut kanannya didiagnosa robek. Dampaknya, tim medis harus memasang alat bantu di bagian lututnya untuk dua pekan hingga masa rehabilitasi.

 

Diperkirakan, Gomez baru bisa merumput paling cepat pada akhir Oktober mendatang. Hal itu jelas merupakan sebuah kerugian besar bagi La Viola, yang tengah pekan ini harus menjalani laga lanjutan Grup E Liga Eropa Pacos Ferreira. Gomez juga dipastikan tidak bisa memperkuat der Panzer di kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa pada bulan depan.

 

Pemilik Fiorentina Andrea Della Valle mengatakan, kehilangan Gomez jelas menjadi masalah bagi klubnya. Apalagi, Fiorentina juga harus kehilangan gelandang serang, Juan Cuadrado akibat menderita dislokasi usai laga melawan Cagliari. “Rasanya kami seperti dikutuk di laga ini. Saya meminta maaf bahwa Cuadrado (dan Gomez) juga cedera,” katanya.

 

Della Valle menyatakan, Gomez adalah pemain andalan yang memberi kontribusi besar bagi tim. Sebagai bukti, pelatih Vincenzo Montella selalu menurunkannya sejak menit pertama di tiga pertandingan Serie A Liga Italia.

 

Karena itu, ia berharap cedera yang diderita ujung tombak yang sudah menyerangkan dua gol itu bisa segera pulih. “Kami berharap kedua pemain bisa memulihkan keadaan secepat mungkin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement