Selasa 17 Sep 2013 14:55 WIB

East Bengal Buta Kekuatan Semen Padang

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
 Pesepakbola Semen Padang menggelar latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Semen Padang menggelar latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten sekaligus gelandang East Bengal, Mehtab Hussain, mengaku tidak mengetahui kekuatan Semen Padang yang bakal menjadi lawan mereka di leg pertama babak perempat final Piala AFC 2013.

Meski demikian, Mehtab memprediksikan laga di Stadion Salt Lake, Kolkata, India, Selasa (17/9) sore ini bakal berlangsung sengit.

"Mereka (Semen Padang) juga menjadi juara grup. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," ujar Mehtab seperti dilansir Goal India.

Mehtab mengaku sama sekali tidak mengetahui karakter permainan Semen Padang. Namun, ia bersyukur karena timnya mendapatkan kesempatan menjalani leg perdana di kandang.

"Adalah hal baik menjalani laga kandang terlebih dahulu ketika menghadapi lawan yang tidak anda ketahui kekuatannya,"  tuturnya.

East Bengal melaju ke fase knockout dengan menjuarai Grup H. Tim berjuluk The Red and Gold mencetak 13 gol dan memetik empat kemenangan serta dua hasil imbang.

Di fase 16 besar, East Bengal menghajar Yangon United dengan skor telak 5-1. Striker Chidi Edeh mencetak hattrick untuk mengantarkan East Bengal ke perempat final.

Sementara, Titus Bonai dan kawan-kawan masih lebih produktif dalam menciptakan gol ketimbang East Bengal. Di fase grup, juara bertahan Liga Prima Indonesia ini mengoleksi 15 gol atau lebih banyak dua gol dari East Bengal.

Semen Padang pun hanya meraih satu kali imbang dari enam laga di fase grup. Sisanya berakhir dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement