Selasa 17 Sep 2013 14:57 WIB

Okto Maniani Diragukan Tampil di ISG

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Oktovianus Maniani
Foto: Puspa Perwitasari/Antara
Oktovianus Maniani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger lincah timnas sepak bola U-23, Oktovianus Maniani terancam batal tampil dalam ajang Islamic Solidarity Games III di Palembang. Kondisi fisik pemain Barito Putra itu masih diragukan karena mengalami cedera di bagian kaki.

Okto diketahui mengalami cedera otot pada betis kanannya. Cedera itu ia dapat saat memperkuat Barito dalam laga tandang melawan Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik, 5 September. Cedera itu pun memaksa Okto harus absen memperkuat Barito pada laga terakhir menjamu Pelita Bandung Raya, Ahad (15/9).

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan belum bisa memastikan kondisi Okto. "Kita liat nanti perkembangannya. Dia ada masalah di bagian kaki," kata Rahmad Darmawan kepada Republika, Selasa (17/9).

Gara-gara masih berkutat dengan cedera, Okto pun harus menjalani latihan terpisah. Pada sesi latihan Selasa pagi di lapangan Pupuk Sriwijaya (Pusri), Okto hanya melakukan latihan ringan berupa pemulihan fisik bersama para pemain lain yang menjalani pertandingan Liga Super Indonesia pada 15 September.

Sementara pemain lainnya yang tidak menjalani pertandingan pada 15 September, melakukan latihan secara penuh. "Materi latihan kita bagi dua. Ada yang sebatas pemulihan fisik dan ada yang langsung berlatih taktik," ujarnya.

Pada ajang ISG, Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama Maroko dan Palestina.  Skuat Garuda Muda akan menjalani laga perdananya melawan Maroko di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (19/9). Lima hari berselang, Indonesia bertemu dengan Palestina di stadion yang sama.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmwan, tak memasang target pada pentas olahraga negara-negara Islam tersebut. Ajang ini lebih dijadikan sebagai kesempatan untuk membenahi kualitas permainan tim sebelum terjun di SEA Games 2013, Myanmar.

RD mengaku buta kekuatan Maroko dan Palestina. Namun ia optimistis anak-anak asuhnya bisa meraih hasil positif. Syaratnya, Andik Vermansah dan kawan-kawan harus bisa tampil lepas dan menikmati pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement