Selasa 17 Sep 2013 22:21 WIB

Timnas U-19 Timor Leste Kalahkan Filipina 2-1

AFF U-19
AFF U-19

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Tim nasional sepak bola Timor Leste usia bawah 19 tahun menundukkan Filipina dengan skor 2-1 dalam kejuaraan Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (17/9).

Dua gol Timor Leste masing-masing dicetak oleh Carlos Jovaino Celestino De Araujo Magno pada menit ke 25 dan Jose Dos Santos Almeida menit ke 44. Sedangkan gol Filipina dicetak Junell Mark Francia Bautista pada menit ke 52.

Dalam pertandingan itu, Timor Leste yang sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya tidak mengendurkan permainannya, malah langsung menggebrak pertahanan Filipina sejak peluit pertama dibunyikan.

Beberapa kali terjadi kemelut di depan gawang Filipina dan menciptakan peluang emas, seperti tendangan Januario Da Costa Moniz Calaude pada menit 20 yang berbuah gol, namun dianulir karena terperangkap "off side".

Lima menit kemudian, tim asal Bumi Loro Sae itu baru bisa membuat gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Carlos Jovaino Celestino De Araujo Magno pada menit ke 25.

Unggul satu gol membuat Timor Leste bersemangat untuk menyerang dan mampu memperbesar keunggulan melalui Jose Dos Santos Almeida pada menit 44 yang merubah skor menjadi 2-0. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Philipina yang sudah tertinggal dua gol coba menerapkan permainan terbuka dan menyerang.

Hasilnya di menit 52 mereka mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-1 setelah Junell Mark Francia Bautista lolos dari pertahanan Timor Leste dan menyarangkan gol ke gawang Fagio Augusto Da Silva Pereira.

Merasa lawannya mampu memperkecil kekalahan, Timor Leste yang menggunakan seragam putih-putih dalam pertandingan itu mengubah pola permainannya dengan menarik keluar Januario Da Costa dan memasukkan Jorge Manuel Alves pada menit 60.

Perubahan itu tidak mampu mengubah skor hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Malaysia, Mohd Amirul Izwan Yaacob. Sementara, keunggulan Timor Leste tersebut sekaligus memastikan mereka lolos dengan menjuarai grup A Piala AFF-U19 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement