Rabu 18 Sep 2013 06:20 WIB

Penebusan Dosa Jonjo Shelvey

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Jonjo Shelvey saat masih berseragam Liverpool.
Foto: AP/Jon Super
Jonjo Shelvey saat masih berseragam Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Swansea City gagal meneruskan tren positif penampilan mereka di Liga Primer Inggris. Menerima lawatan Liverpool di Stadion Liberty pada Senin (16/9), the Swans mesti puas meraup satu angka usai ditahan imbang 2-2.

Mantan gelandang the Reds, Jonjo Shelvey, menjadi sosok kunci di laga kandang kedua Swansea City di Liga Primer Inggris musim ini.

Gelandang berusia 21 tahun menjadi pahlawan sekaligus biang keladi kegagalan timnya meraih poin penuh. Shelvey mengawali laga menghadapi bekas klubnya itu dengan penuh percaya diri. Gelandang timnas Inggris U21 itu pun berhasil membuka keunggulan Swansea saat laga baru berjalan dua menit.

Tapi, semuanya berubah dalam sekejap. Serangkaian kesalahan yang dilakukan Shelvey mampu dimanfaatkan maksimal oleh para penggawa The Reds. Pertama saat Daniel Sturridge mampu menyamakan kedudukan pada menit keempat usai memanfaatkan kesalahan operan yang dilakukan oleh Shelvey.

Tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-36, Shelvey kembali melakukan kesalahan dalam melakukan operan.

Para penggawa Liverpool kembali merebut bola. Hasilnya adalah pemain pinjaman dari Chelsea, Victor Moses, mampu membalikkan keadaan.

Liverpool mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Ini menjadi satu-satunya laga di Liga Primer Inggris musim ini yang menghadirkan dua gol lebih di babak pertama.

Berniat memperbaiki kesalahannya, Shelvey pun tampil habis-habisan di babak kedua. Akhirnya pada menit ke-64, Shelvey berhasil membayar dua kesalahannya itu.

Eks pemain Charlton Athletic itu mampu menyundul bola dan mengarahkannya ke rekan setimnya Michu. Penyerang asal Spanyol itu pun dengan mudah menaklukan kiper the Reds, Simon Mignolet.

Swansea pun terhindar dari kekalahan, namun Shelvey masih merasa bersalah dengan dua gol yang mampu dicetak Liverpool.

''Saya hanya ingin meminta maaf atas dua gol Liverpool tersebut. Kamu tentu ingin memberikan kejutan buat semua orang, tapi sepak bola adalah perkara untuk bisa bangkit,'' kata Shelvey kepada Sky Sports.

Pelatih Swansea, Michael Laudrup, tidak ambil pusing dengan kesalahan yang dibuat Shelvey tersebut. Menurutnya, kejadian ini malah akan membuat jebolan akademi sepak bola Arsenal itu semakin kuat dan percaya diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement