Rabu 18 Sep 2013 06:28 WIB

Arsene Wenger: Arsenal Berada di Grup Neraka

Arsene Wenger
Foto: Matt Dunham/AP
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Arsenal membutuhkan 10 poin untuk keluar dari grup neraka alias terberat di Liga Champions Eropa musim ini. Begitu pernyataan dari pelatih Arsene Wenger menjelang ujian berat melawan tuan rumah Olympique Marseille pada Rabu (18/9) atau Kamis (19/9) dini hari WIB.

Tidak hanya Marseille, lawan berat yang harus dihadapi oleh klub kota London itu adalah Borussia Dortmund dan Napoli di Grup F Liga Champions Eropa.

"Jika Anda melihat grup, saya akan mengatakan ya itu adalah yang paling sulit karena keempat tim memiliki kesempatan untuk lolos. Itu berarti setiap pertandingan pada dasarnya adalah sesuatu yang sangat penting. Rata-rata Anda perlu 10 poin untuk lolos," kata Wenger dalam jumpa pers.

Pelatih asal Prancis ini menambahkan beberapa orang berpikir Dortmund dan Napoli adalah lawan terberat Arsenal. tapi ia mengatakan Marseille juga lawan terberat tim Gudang Peluru.

"Dua tahun lalu, Arsenal dan Marseille sama-sama melalui grup terberat. Tidak ada yang ditulis, itu sangat sulit untuk mengetahui tim mana yang akan lolos," ujar Wenger.

Ia mengatakan Arsenal, yang bermain di musim ke-16 berturut-turut di Liga Champions Eropa, membutuhkan awal yang baik di Prancis selatan. "Anda perlu poin saat bertandang dan, seperti di setiap kompetisi, awal sangat penting bagi kepercayaan diri tim dan untuk menempatkan Anda dalam posisi yang baik," kata Wenger

Penyerang Olivier Giroud akan bugar untuk memulai meskipun absen melawan Sunderland pada akhir pekan karena masalah lutut. Giroud menjalani tes kebugaran pada Selasa (17/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement