Rabu 18 Sep 2013 12:26 WIB

Sami Hyypia: Mental Kami Buruk

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Sami Hyypia
Foto: EPA/Jonas Guettler
Sami Hyypia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Bayer Leverkusen Sami Hyypia mengakui mental timnya buruk ketika kalah 4-2 saat melawan Manchester United di Old Trafford. Sebelum pertandingan Hyypia sudah mengantisipasi hal tersebut kepada para pemainnya. Karena aspek mental menjadi faktor penting dalam pertandingan sepakbola.

"Mental kami buruk, kami kalah dengan tim terbaik dan ini akan menjadi pekerjaan rumah yang cukup besar bagi kami," ujar Hyppia, dilansir soccerway, Rabu (18/9).

Mantan gelandang Liverpool tersebut memuji penampilan Wayne Rooney yang dengan mudah mencetak gol pertama untuk Manchester United pada menit ke-22. Kemudian dilanjutkan menciptakan gol lain di babak kedua. Serta memberikan assist kepada Antonio Valencia di menit ke-79 untuk gol ke empat. 

Menurut Hyypia, meski pun beberapa waktu lalu rumor tentang Rooney berhembus kencang namun dia masih menunjukkan komitmen dan menjaga mentalnya dengan bagus. "Rooney tampak mencetak gol dengan mudah, dan ketika sudah tertinggal jauh mental tim kami mulai menurun," ujar Hyypia

Sementara itu, setelah tertinggal 1-0 di babak pertama, Leverkusen berhasil membuka gol lewat tendangan Simon Rolfes pada menit ke-54. Namun Manchester United berturut-turut menambahkan tiga gol yang diciptakan oleh Robin van Persie di menit ke-59, Wayne Rooney di menit ke-70, dan Antonio Valencia pada menit ke-79. Setelah tertinggal tiga gol, Leverkusen menambah satu gol terakhir lewat Omer Toprak di menit ke-88.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement