Rabu 18 Sep 2013 12:27 WIB

Semen Padang Siapkan Revans

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang (SP) tetap optimistis bisa melaju ke semifinal Piala AFC 2013 meskipun menelan kekalahan tipis 0-1 pada leg pertama perempat final di kandang East Bengal, Stadion Salt Lake, India, Selasa (17/9) malam WIB.

Pasukan Kabau Sirah harus  pulang dengan kepala tertunduk gara-gara gol tunggal pemain asal Jepang, Ryuji Sueoko, pada menit ke-70.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengatakan kekalahan tersebut tak menyurutkan semangat timnya untuk mencetak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. SP langsung mengusung misi revans saat akan bergiliran menjamu klub asal India tersebut di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 24 September.

"Kekalahan itu bukan akhir segalanya. Pemain dan pelatih bertekad memberikan hasil manis pada laga kandang nanti untuk bisa menembus semifinal," kata Jafri melalui surat elektronik yang disebarkan Media Officer Semen Padang pada Rabu (18/9).

Menembus semifinal memang menjadi target SP. Bila berhasil, Elie Aiboy dan kawan-kawan akan menciptakan rekor baru untuk sepak bola Indonesia. Maklum, semenjak Piala AFC bergulir pada 2004, raihan tertinggi klub Indonesia hanya sampai di perempat final.

Tahun lalu, Arema Indonesia yang mewakili Indonesia tersingkir oleh klub asal Arab Saudi, Al-Attifaq, dengan agregat 0-4.

Pada 2011, Indonesia yang diwakili Persipura Jayapura juga terhenti di perempat final usai disingkirkan klub asal Irak, Arbil, dengan agregat 1-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement