Rabu 18 Sep 2013 17:19 WIB

Baru Myanmar yang Terima Tantangan Uji Coba Timnas Senior

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Joko Driyono
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional senior Indonesia baru mendapatkan satu lawan uji coba sebelum melakoni lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 menjamu Cina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Oktober. 

Tadinya, skuat besutan Jacksen Ferreira Tiago dijadwalkan melakoni uji tanding melawan Makau pada 29 September dan Myanmar pada 5 Oktober. Namun Makau akhirnya membatalkan rencana uji coba tersebut.  

"Makau telah mengonfirmasi dan menyampaikan permintaan maaf karena mereka mengaku terkendala dalam mempersiapkan tim," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Senayan, Jakarta, Rabu (18/9). 

Dengan mundurnya Makau, maka PSSI akhirnya memutuskan memajukan laga melawan Myanmar menjadi 29 September. "Alhamdulillah Myanmar setuju dan sudah konfirmasi," tambahnya.

Joko mengakui, Myanmar pun sebenarnya belum memberikan konfirmasi melalui surat resmi. Hanya melalui surat elektronik berupa permintaan akomodasi dan jumlah pemain yang akan dibawa. "Myanmar akan membawa 35 pemain. Semoga tidak ada kendala lagi," tuturnya.  

PSSI menyiapkan dua opsi tempat uji coba. Yakni di Stadion Petrokimia Gresik dan  di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement