Kamis 19 Sep 2013 16:40 WIB

Laga Indonesia Vs Timor Leste Dipindah ke Sidoarjo

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Timnas Indonesia U-19
Foto: NTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/13
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Laga semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia melawan Timor Leste mengalami perubahan tempat.  Pertandingan yang tadinya dijadwalkan digelar di Stadion Petrokimia Gresik pada Jumat (20/9), pukul 16.00 WIB sore, dipindahkan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan waktu yang sama.

Humas Panitia Lokal Piala AFF 2013, Bobby Mubarak, mengatakan pemindahan lokasi pertandingan dilakukan untuk alasan keamanan. Tim Indonesia dan Timor Leste sudah menyetujui keputusan ini.

Bobby menjelaskan, perpindahan ini merupakan hasil evaluasi panitia. Sangat riskan untuk menggelar pertandingan semifinal di Stadion Petrokimia Gresik yang infrastrukturnya kurang memadai dari segi keamanan.

"Pagar Stadion Petrokimia Gresik tidak tinggi sehingga mudah dipanjat penonton. Untuk mengurangi risiko kericuhan mengingat tensi pertandingan akan semakin tinggi, tadi pagi akhirnya diputuskan dipindah ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo," kata Bobby kepada Republika.

Bobby menceritakan, perpindahan lokasi stadion ini dilakukan setelah adanya sedikit kericuhan pada laga Indonesia melawan Myanmar di Stadion Petrokomia Gresik, 12 September.

Gara-gara pagar tribun yang rendah, para suporter banyak yang memanjat pagar dan turun ke lapangan usai pertandingan. Perubahan lokasi pertandingan ini hanya dilakukan untuk pertandingan Indonesia melawan Timor Leste.

Sementara laga semifinal antara Vietnam vs Laos tidak mengalami perubahan karena sudah dijadwalkan digelar di Gelora Delta Sidoarjo. "Jadi laga semifinal dan final digelar di Sidoarjo," ucap Bobby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement