Jumat 20 Sep 2013 13:00 WIB

Lawan Timor Leste, Evan Dimas: Jangan 'Grasa-Grusu'

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Evan Dimas (tengah)
Foto: Antara
Evan Dimas (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Gelandang sekaligus kapten timnas U-19 Evan Dimas meminta rekan-rekannya untuk tampil tenang saat melawan Timor Leste dalam laga semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, nanti malam.

Evan mengaku tidak mengetahui betul bagaimana permainan sang lawan. 

"Tapi kuncinya nanti adalah ketenangan. Jangan grasa-grusu (terburu-buru)," kata Evan ketika berbincang dengan Republika di Hotel The Sun, Sidoarjo, Jumat (20/9).

Walaupun tak terlalu paham dengan kekuatan lawan, Evan yakin pertandingan berjalan ketat. Timor Leste yang memiliki kecepatan dan stamina, bakal berusaha keras untuk memberikan tekanan kepada Indonesia.

"Kita semua tahu, para pemain asal Timur memiliki kecepatan dan stamina yang bagus. Jangan sampai gugup apabila mereka menekan, harus tetap tenang memainkan bola dari kaki ke kaki," ujarnya.

Pernyataan Evan memang bukan tanpa alasan. Ia mengakui timnya kerap tampil tidak tenang. Hal itu terlihat jelas ketika Indonesia melawan Malaysia pada laga terakhir Grup B. Gara-gara kurang tenang, Indonesia harus tertinggal 0-1 pada babak pertama.

"Pertandingan kemarin (lawan Malaysia) kami memang sempat gugup karena tingginya tensi pertandingan. Tapi di babak kedua kami berhasil menyamakan kedudukan karena mampu tampil lebih enjoy," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement