Jumat 20 Sep 2013 17:30 WIB

Suporter Timor Leste: Terima Kasih Suporter Indonesia!

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Suporter Indonesia dan Timor Leste
Foto: Satria Kartika Yudha
Suporter Indonesia dan Timor Leste

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Suporter Timor Leste merasa terharu dengan sikap pendukung tim nasional Indonesia yang menyambut mereka dengan ramah setibanya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Jumat (20/9) malam, Indonesia dan Timor Leste akan bertarung untuk memperebutkan tiket final Piala AFF U-19.

"Sangat mengharukan. Mereka menyambut kami dengan baik. Terima kasih suporter Indonesia," kata Lino Oliveira (30), salah satu pendukung Timor Leste kepada Republika.

Indonesia dengan Timor Leste memang memiliki kedekatan sejarah. Maklum, Timor Leste yang dahulunya merupakan Timor Timur  adalah bagian dari Indonesia sebelum akhirnya memisahkan diri untuk menjadi negara merdeka pada 1999.

"Saya berharap suasana seperti ini dapat terus terjaga di dalam stadion nanti, terlepas apapun hasilnya," Oliveira menambahkan.

Para suporter Timor Leste mulai berdatangan sejak pukul empat sore. Ada sekitar 50 suporter tim berjuluk The Rising Sun yang hadir sambil membawa bendera negara kebanggaan mereka. Kemesraan pun terjalin diantara kedua kubu pendukung. Suporter Indonesia dan Timor Leste bahkan tak henti-hentinya berfoto bersama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement