Sabtu 21 Sep 2013 08:50 WIB

Inggris Ikut Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Stadion Wembley
Stadion Wembley

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia masing-masing mengajukan diri kepada UEFA untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020. Seperti dikutip BBC, UEFA mengatakan 32 negara anggota telah mengajukan minat menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola Eropa.

Sebelumnya, organisasi sepak bola Eropa itu memutuskan bahwa turnamen tahun 2020 akan diselenggarakan bersama 13 negara di seluruh Eropa. Inggris memilih London, Glasgow di Skotlandia, dan Wales di Cardiff. Sementara Republik Irlandia memilih Dublin sebagai arena pertandingan.

UEFA akan memutuskan pada tanggal 25 September 2014, kota yang terpilih dari 13 calon yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020.

"Kami sangat bangga untuk melihat begitu banyaknya minat dalam penyelenggaraan Piala Eropa, dengan lebih dari setengah engara anggota mengajukan diri," kata presiden UEFA Michel Platini.

"Final Piala Eropa akan menjadi perayaan besar di seluruh benua Eropa, dan peringatan ke-60 (Piala Eropa) merupakan sesuatu yang spesial, dengan hadir di hampir semua tempat pendukung bola," kata Platini.

Sejauh ini, 32 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 adalah:

Armenia (Yerevan), Azerbaijan (Baku), Belarusia (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Kroatia (Zagreb), Republik Ceko (Praha), Denmark (Kopenhagen), Inggris (London), Finlandia (Helsinki), Prancis (Lyon), Macedonia (Skopje), Jerman (Munich), Yunani (Athens), Hungaria (Budapest), Israel (Jerusalem), Italia (Roma and Milan), Kazakhstan (Astana), Belanda (Amsterdam), Polandia (Warsaw and Chorzow), Portugal (Lisbon and Porto), Republik Irlandia (Dublin), Romania (Bucharest), Rusia (St Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Serbia (Beograd), Spanyol (Madrid, Barcelona, Bilbao and Valencia), Swedia (Solna), Swiss (Basel), Turkei (Istanbul), Ukraina (Kyiv and Donetsk) and Wales (Cardiff).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement