Sabtu 21 Sep 2013 14:59 WIB

Derby Manchester, Moyes: Rooney Akan Cetak Dua Gol

Rep: Reja Irfa Wibowo/ Red: Karta Raharja Ucu
Wayne Rooney dan David Moyes.
Foto: express.co.uk
Wayne Rooney dan David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, David Moyes, memprediksi Wayne Rooney bakal dua kali membobol jala Manchester City dalam Derby Manchester di Liga Primer Inggris, yang digelar di Etihad Stadium, Ahad (22/9) malam WIB.

Moyes percaya, Rooney mampu tampil sempurna dalam Derby Manchester edisi ke-166 itu. "Dia bisa mencetak dua gol di laga akhir pekan nanti. Jika itu terjadi akan menjadi peningkatan pesat bukan?" tutur Moyes seperti dikutip The Telegraph, Sabtu (21/9).

Mantan pelatih Everton ini pun tak lupa memuji penampilan ciamik Rooney musim ini. "Dia bermain dengan sangat baik dan kami ingin dia mempertahankan penampilan tersebut," puji pelatih asal Skotlandia ini.

Berkaca pada penampilan Rooney di laga Derby Manchester, prediksi Moyes bisa saja terjadi. Sebab, Rooney yang mengoleksi 200 gol untuk MU itu beberapa kali tampil sebagai pahlawan Manchester Merah saat menjungkal Manchester Biru. Termasuk, kala sukses mencetak gol indah, lewat sebuah tendangan overhead kick, dan mencetak gol kemenangan sekaligus mengantarkan United mempecundangi rival sekotanya itu dengan skorer 2-1 pada musim 2010/2011.

Torehan gol Rooney di Derby Manchester pun tidak kalah impresif. Rooney berbagi ruang dengan legenda Setan Merah, Eric Cantona. Keduanya adalah pemain MU yang mampu mencetak tujuh gol di sepanjang partisipasi mereka di Derby Manchester. Rooney pun berpeluang melewati torehan Cantona lantaran perjalanan kariernya bersama MU diprediksi masih panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement