Sabtu 21 Sep 2013 15:09 WIB

Moyes Belum Puas Meski Rooney Tampil Buas

Rep: Reja Irfa Wibowo/ Red: Karta Raharja Ucu
David Moyes dan Wayne Rooney
Foto: guardian.co.uk
David Moyes dan Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan buas Wayne Rooney musim ini belum membuat pelatih Manchester United, David Moyes puas. Namun, performa apik penyerang 27 tahun itu musim ini mampu menggugurkan isu ia bakal hengkang dari Old Trafford.

Setelah didera cedera kepala, Rooney seperti hidup kembali. Ia mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir bersama MU dalam waktu sepekan. Dua gol saat MU menghancurkan Bayer Leverkusen 4-2 di Liga Champions, dan satu gol dilesakkan ke gawang Crystal Palace saat MU menang 2-0.

Sayangnya, Moyes belum tenang meski Rooney tampil tajam. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu ingin Rooney kembali menampilkan permainan terbaik di Derby Manchester melawan Manchester City di pentas Liga Primer Inggris, Ahad (22/9) malam WIB.

"Jika ada yang bisa saya sampaikan, maka saya ingin dia untuk tampil lebih baik lagi," kata Moyes seperti dikutip The Telegraph, Sabtu (21/9).

Meski bakal mendapatkan tekanan, Moyes yakin Rooney mampu tampil sempurna di Derby Manchester edisi ke-166 itu. Sebab, Moyes berpendapat, Rooney merupakan pemain yang mapu tampil di bawah tekanan.

"Wayne adalah pemain yang bisa bersinar di laga-laga besar. Fans ingin melihat pemain seperti dia bisa membuat perbedaan, dan kami harap dia bisa melakukan hal tersebut," tutur mantan pelatih Everton ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement