Sabtu 21 Sep 2013 15:32 WIB

Evan Dimas: Lawan Vietnam Butuh Konsentrasi Tinggi

Rep: satria kartika yudha/ Red: Taufik Rachman
Evan Dimas (tengah)
Foto: Antara
Evan Dimas (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO - Gelandang sekaligus kapten timnas U-19 Evan Dimas mengatakan rekan-rekannya berada dalam kepercayaan diri tinggi menjelang laga final Piala AFF U-19 2013 melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (22/9).

Meski mental sedang berada di puncak usai memetik kemenangan dua gol tanpa balas melawan Timor Leste, Evan mewajibkan timnya untuk konsentrasi penuh sepanjang pertandingan ketika harus berhadapan dengan Veitnam. Sebab, Vietnam merupakan tim yang kompak dan memiliki permainan satu dua yang bagus.

"Sentuhan Vietnam bagus. Kalau kita tidak bisa konsentrasi bisa bahaya," kata Evan di Hotel The Sun, Sidoarjo.

Evan mengatakan, hal tersebut yang menjadi pelajaran rekan-rekannya ketika dikalahkan Vietnam dengan skor 1-2 pada laga ketiga Grup B di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 14 September. Padahal Indonesia sudah unggul lebih dulu pada menit kedua. Namun Vietnam mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 sebelum turun minum.

"Tentunya juga harus kerja lebih keras lagi. Yang terpenting juga adalah bermain tenang dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement