Ahad 22 Sep 2013 06:10 WIB

Nuremberg Hentikan Rekor 'Tiga Angka' Borussia Dortmund

Jurgen Klopp
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pemuncak klasemen Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kehilangan angka maksimal untuk pertama kalinya di musim ini setelah menelan hasil imbang 1-1 di markas Nuremberg pada laga Sabtu (21/9) waktu setempat.

Setelah selalu meraih hasil tiga angka dalam lima pertandingan perdananya di liga, Dortmund harus menelan hasil imbang setelah tendangan bebas Marcel Schmelzer pada babak pertama disamakan oleh tendangan bek Nuremberg, Per Nilsson, pada babak kedua.

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, membawa tim yang lebih lemah akibat absennya bek tengah Mats Hummels karena cedera pungung.

Penyerang Robert Lewandowski dan gelandang Henrikh Mkhitaryan mengawali pertandingan sebagai pemain cadangan. Keduanya diistirahatkan setelah Borussia kalah 1-2 dari tuan rumah Napoli dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu.

"Kami ingin bermain sedikit lebih baik, namun kami dapat hidup dengan satu angka," kata Klopp sebelum mengungkapkan bahwa gelandang serang Marco Reus dan Schmelzer mengalami cedera.

"Marcel mengalami pengerasan pada paha kirinya, kami harus menunggu (kabar) mengenai dia,'' katanya. ''Sedangkan, Marco mengalami memar pada paha yang sangat menyaktikan.''

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement