Ahad 22 Sep 2013 13:20 WIB

Chelsea Ingin Gaet Bomber Baru

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jose Maurinho
Foto: AP
Jose Maurinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa Chelsea pada awal musim ini tidak terlalu bagus. Setelah dikalahkan Everton, 0-1 di pekan keempat Liga Primer Inggris, the Blues dipecundangi FC Basel, 1-2 di laga perdana Liga Champions.

Parahanya, kekalahan itu diderita ketika bermain di Stamford Bridge. Atas buruknya performa klub, pemilik Chelsea Roman Abramovich sampai harus berkunjung ke ruang ganti pemain.

 Meski mereka langsung bangkit dengan mengalahkan Fulham, 2-0, Ahad (22/9) dini hari, namun pelatih Jose Mourinho tidak puas dengan kinerja lini depannya. Pasalnya, di laga itu, Samuel Eto’o dan Fernando Torres yang dimainkan secara bergantian gagal menyarangkan bola ke gawang. 

Dua gol lahir dari Oscar dan John Obi Mikel yang notabene berposisi sebagai gelandang. Satu striker lainnya, Demba Ba juga masih mandul. Ia menjelaskan, hambatan yang dialaminya sekarang adalah skuat yang dipenui talenta pemain muda.

“Saya membangun sebuah tim yang berbeda, hal pertama adalah sangat sulit mengubah filosofi bermain,” katanya kepada Sky Sport News.

 Melihat buruknya daya gedor ujung tombaknya, Chelsea dipastikan bakal memboyong satu penyerang pada bursa transfer Januari depan.

The Happy One sangat marah dengan aktivitas transfer klub yang gagal menggaet penyerang incaran. “Saya ingin mendapatkan lebih banyak senjata,” demikian tuntutan Mourinho kepada klub dilaporkan Daily Mail. 

 Setelah Edinson Cavani dan Radamel Falcao memilih bermain di Ligue1 Prancis, juara bertahan Liga Eropa itu juga gagal mendatangkan Robert Lewandowski.

Bidikan paling akhir, Wayne Rooney tidak dilepas Manchester United. Alhasil, Chelsea hanya mendatangkan Eto’o yang kemampuannya menurun drastis setelah dua musim bermain di Liga Primer Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement