Ahad 22 Sep 2013 21:05 WIB

Milito Cetak Dua Gol Saat Inter Hancurkan Sassulo

Diego Milito
Diego Milito

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Diego Milito mencetak dua gol saat ia kembali bermain setelah absen lama akibat cedera, ketika Inter Milan menghancurkan tim promosi Sassuolo pada Ahad (22/9) yang membuat mereka untuk sementara memuncaki klasemen.

Penyerang Argentina ini telah absen selama tujuh bulan terakhir setelah mengalami cedera lutut pada awal tahun. Sepekan setelah masuk tim Walter Mazzari saat bermain imbang 1-1 dengan tamunya Juventus, Milito pelakukan penampilan perdananya sejak ligamen anterior cruciatenya cedera pada 14 Februari ketika ia menggantikan Rodrigo Palacio sembilan menit babak kedua bergulir.

Sesama pemain Argentina Palacio membawa Inter unggul saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit di Stadion Mapei, ketika ia meneruskan umpan silang sempurna Yuto Nagatomo dari sisi kiri melewati kiper Alberto Pomini.

Gelandang Saphir Taider kemudian menyumbangkan golnya untuk Inter, dengan menyambar bola tanggung melewati Pomini pada menit ke-23.

Dan pemain Aljazair kelahiran Prancis itu memainkan peran penting pada gol ketiga Inter ketika tandukannya mengenai Raffaele Pucino sehingga tercipta gol bunuh diri sepuluh menit berselang.

Sassuolo memperlihatkan sedikit ancaman setelah turun minum ketika mantan gelandang Inter Ezequiel Schelotto memberikan umpan silang yang gagal dimanfaatkan penyerang Simone Missiroli yang tidak terkawal.

Bagaimanapun Inter segera kembali mengendalikan permainan. Tiga menit kemudian upaya Palacio dapat diblok Pomini, dan Ricardo Alvarez berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol keempat.

Milito menggantikan Palacio semenit kemudian dan ia segera memberi dampak kepada tim, menyepak bola melewati Pomini setelah Alvarez memberi umpan kepada dirinya. Esteban Cambiasso menambahi penderitaan Sassuolo ketika tembakannya dari tepi kotak penalti tidak dapat dihentikan kiper tuan rumah pada menit ke-75.

Milito menutup pertandingan ini dengan sumbangan gol keduanya, setelah Fredy Guarin memberikan bola sempurna bagi sang penyerang yang tidak terkawal pada menit ke-83.

Inter sekarang memuncaki klasemen dengan sepuluh angka dari empat pertandingan meski AS Roma, yang saat ini menghuni peringkat ketiga dengan sembilan angka, akan merebut posisi mereka jika mampu mengalahkan Lazio pada derby ibu kota, Ahad malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement