Senin 23 Sep 2013 06:24 WIB

Rekor Balotelli Terhenti

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Mario Balotelli
Foto: skysports.com
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Mario Balotelli mempunyai catatan impresif dalam mengeksekusi tendangan penalti. Sepanjang karier profesionalnya, ia tidak pernah gagal membobol gawang lawan dari titik 12 pas.

Seperti dilansir Infostrada Sports, Balotelli selalu berhasil mencetak gol dalam 21 kesempatan menjadi algojo titik putih. Namun rekor sempurna penyerang berusia 23 tahun itu akhirnya terhenti dalam pertandingan melawan Napoli, Senin (23/9) dini hari WIB. Tendangan penalti Balotelli mampu ditepis penjaga gawang Napoli Pepe Reina.

Dalam laga lanjutan kompetisi Serie A itu di Stadion San Siro, wasit menunjuk titik putih setelah Balotelli dilanggar di kotak terlarang oleh Raul Albiol pada menit ke-61. Balotelli sendiri yang maju sebagai algojo. Ia berusaha mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Reina dengan sigap membaca arah bola dan menepisnya.

Balotelli bisa membayarnya dengan mencetok gol pada masa waktu tambahan. Tapi, gol itu tidak mampu menghindarkan Milan dari kekalahan. Skuat Rossoneri taktul di tangan Napoli, 1-2. Gol kemenangan Napoli dicetak Miguel Britos pada menit keenam dan Gonzalo Higuain pada menit ke-53.

Ketidakberuntungan Balotelli berlanjut selepas laga berakhir. Ia mendapatkan kartu kuning kedua disusul kartu merah setelah melakukan protes terhadap wasit. Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri tampak kecewa dengan sikap penyerang tim nasional Italia itu. 

"Lebih baik menutup mulut dan pergi daripada bertahan di lapangan dan beradu argumen dengan wasit. Karena itu tidak akan mengubah apa pun," kata dia kepada Sky Sport Italia, selepas laga, seperti dilansir Football Italia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement