Senin 23 Sep 2013 09:44 WIB

Reina Pelajari Kebiasaan Penalti Balotelli

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Pepe Reina
Foto: www.foxsports.com.au
Pepe Reina

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang Napoli Pepe Reina mencatatkan noda dalam karier profesional Mario Balotelli. Ia menjadi kiper pertama yang bisa menahan tendangan penalti penyerang asal Italia itu pada pertandingan resmi.

Sebelum laga lanjutan Serie A berlangsung, Senin (23/9) dini hari WIB, staf kepelatihan Napoli sudah mengolah infomasi kebiasaan pemain Milan dalam mengeksekusi penalti. Termasuk Balotelli yang dikenal tidak pernah gagal menjadi eksekutor titik putih. Reina turut mempelajariP dan bisa menerapkannya di lapangan.

"Kami tahu Balotelli sangat hebat dalam mengeksekusi penalti, tapi saya bisa menepisnya," kata dia kepada Sky Sport Italia, selepas laga, seperti dilansir Football Italia.

Reina mampu membaca arah tendangan Balotelli ke sisi kanan gawang. Aksi kiper asal Spanyol itu mengakhiri catatan sempurna Balotelli dalam mengeksekusi penalti. Sebelumnya, Balotelli tidak pernah gagal dalam 21 kali kesempatan menjadi algojo pada pertandingan resmi.

Aksi Reina menahan tendangan penalti menjadi nilai plus performa gemilangnya dalam laga di Stadion San Siro itu. Beberapa kali Reina mampu mementahkan peluang para pemain Milan. Meski pun pada masa waktu tambahan Balotelli mampu menjebol gawangnya.

Reina Ulik Kebiasaan Penalti Balotelli

Namun gol itu tidak mampu mengubah akhir pertandingan. Napoli tetap bisa mempertahankan skor 2-1 dan mencuri tiga poin. Ini menjadi kemenangan pertama skuat Partenopei di San Siro sejak 1986. "Kemenangan ini memberikan motivasi tambahan bagi kami," kata Reina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement