Rabu 25 Sep 2013 02:30 WIB

Lehmann: Arsenal Terlalu Mahal Beli Oezil

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Jens Lehmann
Jens Lehmann

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann ikut bersuara terkait kebijakan Real Madrid pada bursa transfer pemain lalu. Lehmaan menganggap perpindahan Gareth Bale dan Mesut Oezil memiliki dampak besar.

Madrid membeli Bale dari Tottenham Hotspur seharga 100 juta euro (sekira Rp 1,5 triliun). Kedatangan Bale ke Santiago Bernabeu membuat Oezil dijual ke Arsenal seharga 50 juta euro (Rp 750 miliar).

Menurut Lehmann, The Gunners mengeluarkan dana terlalu banyak hanya untuk merekrut Oezil. “Sejujurnya, Arsenal membayar terlalu banyak untuk Mesut Oezil, namun itu karena Gareth Bale pergi ke Real Madrid dengan uang yang lebih banyak lagi. Tidak ada pemain yang bernilai lebih banyak dari itu,” katanya kepada Spox, seperti disadur Marca, Selasa (24/9).

Ketika membandingkan efek kedatangan kedua pemain itu, Lehmann menganggap pembelian yang dilakukan Arsene Wenger lebih tepat. Hingga kini, Gudang Peluru sudah merasakan servis Oezil dengan empat assist dari dua laga di Liga Primer Inggris. Adapun, Bale yang menyandang pemain termahal di dunia malah harus berkutat dengan cedera.

“Kesepakatan pembelian Oezil lebih baik. Saya tidak melihat sebuah perbedaan antara kedua pemain itu. Begitulah bagaimana pasar bekerja ketika sebuah klub seperti Real Madrid kehilangan perencanaan,” kritik mantan punggawa Timnas Jerman ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement