Rabu 25 Sep 2013 07:05 WIB

Chelsea, City, Spurs Melaju di Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris (Capital One Cup)
Foto: capitalonecup.co.uk
Piala Liga Inggris (Capital One Cup)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur melaju mulus ke putaran keempat Piala Liga Inggris pada Selasa (24/9) atau Rabu (25/9) dini hari WIB. 

Pelatih Chelsea Jose Mourinho memberi kesempatan tampil sejak awal bagi Juan Mata di markas tim strata ketiga Swindon Town dan ia mengkreasikan gol pembuka pada menit ke-29 dengan tembakan yang ditepis Wes Foderingham untuk kemudian diteruksna Fernando Torres.

Ramires menggandakan keunggulan tim tamu enam menit berselang, dengan memasukkan bola melewati Foderingham yang bergerak maju dari umpan Torres untuk melengkapi skor menjadi 2-0.

Ramires tampil sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Marco van Ginkel yang cedera pada menit kesepuluh, namun ia harus menyerahkan tempatnya saat turun minum, untuk digantikan John Terry.

"Kami semua tahu bahwa piala-piala sangat penting dan untuk memenangi pertandingan tandang melawan tim-tim dari divisi-divisi lebih rendah merupakan hal sulit," kata Torres kepada Sky Sports.

"Bagi pemain-pemain yang tidak bermain pada beberapa pertandingan terakhir, ini merupakan pertandingan bagus. Semua orang gembira. Ini merupakan satu langkah maju."

Dengan Micah Richards kembali ke tim setelah sempat absen karena cedera, City membuka keunggulan pada menit ke-33 ketika Edin Dzeko menuntaskan umpan terobosan Fernandinho.

Penyerang Montenegro Stevan Jovetic mencatatkan gol pertamanya untuk klub pada menit ke-60 sebelum Yaya Toure kembali mencetak gol melalui tendangan bebas saat pertandingan tinggal menyisakan 14 menit untuk dimainkan. Jovetic menambahi gol keempat, Jesus Navas juga masuk daftar pencetak gol untuk menorehkan gol perdananya di tim barunya.

Jermain Defoe mencetak dua gol saat Tottenham menang 4-0 di markas sesama klub Liga Utama Inggris Aston Villa, di mana rekrutan pada musim panas Paulinho dan Nacer Chadli juga mencetak gol.

"Kami memiliki kekuatan hebat pada kedalaman, kami memiliki semangat tim yang hebat, dan para pemain semuanya bersemangat untuk kesempatan-kesempatan seperti ini," kata pelatih Spurs Andre Villas-Boas.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement