Rabu 25 Sep 2013 17:49 WIB

Walcott Absen Hingga Awal Oktober

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Theo Walcott
Foto: newspaper.li
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam laga kontra Stoke City, akhir pekan lalu, Theo Walcott mesti dicoret dari daftar starting line up the Gunners lantaran mengalami masalah di perut. Winger asal Inggris itu pun kini harus menghilang dari skuat Arsenal dan timnas Inggris selama tiga pekan mendatang.

Walcott akan menjalani operasi di bagian abdominal pada Rabu (25/9) waktu setempat. Eks winger Southampton itu rencananya bakal dioperasi di sebuah rumah sakit di Jerman. Alhasil, untuk menjalani perawatan dan masa pemulihan, Walcott harus rela absen di skuat the Gunners dalam empat laga ke depan. Termasuk saat Arsenal bertemu Napoli di kancah Liga Champions, tengah pekan depan. 

Selain itu, winger berusia 24 tahun itu juga tidak bisa merumput saat Arsenal bertemu Swansea dan West Bromwich Albion di laga lanjutan Liga Primer Inggris, pertengahan Oktober mendatang. Jika operasi tersebut berjalan sempurna, maka Walcott diperkirakan sudah akan kembali ke skuat Arsenal saat menghadapi Norwich City, 19 Oktober mendatang. 

Kondisi Walcott ini dikonfirmasi langsung oleh Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. "Walcott akan absen dalam beberapa pekan ke depan. Dia mengalami masalah di dinding posterior abdominal. Dia akan menjalani operasi di Jerman dan akan menjalani rehab," tutur pelatih asal Prancis itu di situs resmi klub, Rabu (25/9).

Sebelumnya, pengoleksi 64 gol untuk Arsenal tersebut mengeluh sakit perut saat melakoni pemanasan jelang laga Arsenal kontra Stoke City. Akhirnya, Walcott harus dicoret dari starting line-up the Gunners dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal 3-1 tersebut. Namun, timnas Inggris menjadi pihak yang paling dirugikan atas kondisi Walcott tersebut.

"Kami senang bisa mengetahui penyakit Walcott ini dengan lebih cepat. Dia akan kehilangan beberapa laga Arsenal. Tapi, dia sudah pasti akan melewatkan laga internasional bersama Inggris," lanjut Wenger.

Walcott merupakan salah satu winger andalan pelatih Inggris, Roy Hodgson. Pemain yang mengawali karier di Swindon Town ini terus dipanggil dalam dua laga terakhir the Three Lions di babak kualifikasi grup H Piala Dunia 2014 zona Eropa. Yaitu saat menang 4-0 atas Moldova dan hasil imbang 0-0 dengan Ukraina. 

Walcott pun akan absen saat Inggris menghadapi Polandia dan Montenegro di Stadion Wembley, 11 dan 15 Oktober mendatang. Dua laga terakhir di grup H itu menjadi kesempatan terakhir tim besutan Roy Hodgson itu untuk bisa langsung lolos ke Brasil 2014. Meski berada di puncak klasemen sementara grup H, tapi Inggris masih harus mewaspadai kejaran Ukraina, yang mengantongi selisih satu poin dengan Inggris, yang telah mengumpulkan 16 poin.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement