Rabu 25 Sep 2013 19:03 WIB

Nasib Evan Dimas Digantung, Persebaya: PSSI Bodoh!

Evan Dimas (tengah)
Foto: Antara
Evan Dimas (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Persebaya 1927, Cholid Ghoromah, tidak habis pikir terhadap sikap PSSI yang tidak mau mengesahkan status Evan Dimas. Menurutnya, PSSI tidak mengerti arti dari sebuah organisasi.

“Evan Dimas binaan Persebaya 1927. Pengalihan status dari amatir ke profesional itu dilakukan oleh PSSI. Saya katakan kalau pengurus PSSI itu bodoh, sebab barang yang benar malah disalahkan. PT LPIS punya kewenangan kalau asal klubnya profesional. Tapi ini kan pengalihan status, jadi harus PSSI,” kata Cholid seperti dilansir Timnas Garuda.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengatakan PSSI tidak bisa mengesahkan status Evan Dimas. Ini karena kapten Timnas U-19 Indonesia tersebut saat ini memperkuat Persebaya 1927 yang notabene tidak diakui oleh PSSI.

PSSI sebelumnya sudah menegaskan bahwa Persebaya yang resmi yakni yang berlaga di Divisi Utama dan baru saja promosi ke Indonesia Super League (ISL). Keputusan itu dibuat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu.

Joko mengatakan bahwa status pemain yang baru saja mengantarkan Indonesia meraih juara Piala AFF U-19 2013 itu merupakan kewajiban PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang menaungi Persebaya 1927.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement