Kamis 26 Sep 2013 19:27 WIB

RD: Lawan Turki Bagus untuk Persiapan Timnas

Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan menilai pertandingan melawan tim kuat seperti Turki pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 bagus untuk persiapan skuat yang akan turun di SEA Games Myamnar.

"Rangking FIFA-nya (Turki) jauh di atas kita. Kondisi ini jelas bagus untuk persiapan kita menghadapi SEA Games. Terus terang saya senang dengan kondisi ini," kata Rahmad Darmawan di Palembang, Kamis (26/9).

Menghadapi tim-tim besar seperti Turki, kata dia, merupakan media untuk memantau langsung kemampuan pemain yang ada saat ini.

Apalagi pesta olahraga solidaritas negara-negara Islam ini juga dijadikan ajang untuk mencari komposisi pemain terbaik.

Dari dua pertandingan ISG 2013 yang telah dijalani yaitu melawan Maroko dan Palestina, Timnas Indonesia hanya mampu mengumpulkan tiga poin setelah menang dari Maroko, 1-0 dan kalah dari Palestina, 1-2.

"Rotasi pemain memang akan saya lakukan. Tapi tidak semuanya. Disesuaikan dengan kebutuhan tim. Yang jelas, formasi inti belum ada," kata pria yang akrab dipanggil RD itu.

Sesuai jadwal, pertandingan semifinal ISG 2013 antara Indonesia melawan Turki digelar di Stadion Jaka Baring, Palembang, Jumat (27/9). Pada pertandingan ini, RD mengaku akan menurunkan formasi terbaik.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah mempelajari pola permainan tim yang sudah merasakan atmosfer Piala Dunia itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement