Kamis 26 Sep 2013 19:50 WIB

Timnas U-23 Berpeluang Kalahkan Turki

Timnas Indonesia U-23
Foto: ANTARA FOTO/ Feny Selly/ pras/13
Timnas Indonesia U-23

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan (RD) mengaku anak-anak asuhnya masih memiliki peluang memenangkan pertandingan melawan Turki di babak semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 Jumat (27/9) besok.

Menurutnya Oktovianus Maniani dan kawan-kawan bisa saja menang jika mampu bermain maksimal dan disiplin saat menghadapi negara yang rangking FIFA-nya (Turki) jauh di atas Indonesia tersebut.

"Semuanya bisa terjadi. Asal pemain bermain dengan disiplin, peluang untuk memenangkan pertandingan terbuka," kata RD di Palembang, Kamis (26/9).

RD mengatakan pihaknya juga sudah mempelajari pola permainan tim yang sudah merasakan atmosfer Piala Dunia itu. Ia berharap para pemain Timnas bisa bermain maksimal agar bisa menahan gempuran lawan.

"Kita harus bisa mengantisipasi passing, serangan cepat dari dua sayap. Mereka selalu bermain dengan sederhana," kata pria yang pernah melatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu.

RD mengatakan hingga kini belum menentukan formasi inti untuk melawan Turki di Stadion Jaka Baring, Palembang besok. Yang jelas, ia mengaku akan ada rotasi pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

"Rotasi pemain memang akan saya lakukan. Tapi tidak semuanya. Disesuaikan dengan kebutuhan tim. Yang jelas, formasi inti belum ada," kata pria yang akrab dipanggil RD itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement