Jumat 27 Sep 2013 00:08 WIB

La Nyalla: Persebaya Cuma Ada Satu!

La Nyalla Mattalitti
Foto: goal.com
La Nyalla Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, menegaskan bahwa PSSI hanya mengakui Persebaya Surabaya yang bermain di kompetisi PT Liga Indonesia. Ia tak menganggap keberadaan Persebaya 1927 yang bermain di kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

La Nyalla menegaskan bahwa keberadaan Persebaya Surabaya yang tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, sudah disahkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013.

“Persebaya Surabaya hanya ada satu. Sedangkan yang pakai nama 1927, sampai 2050 pun tidak akan pernah diakui PSSI,” kata La Nyalla seperti dilansir Timnas Garuda.

La Nyalla menambahkan bahwa PSSI segera membahas nasib pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono yang merupakan pemain Persebaya 1927. Pria yang menjabat sebagai Ketum BTN itu juga meminta Evan agar fokus ke Timnas yang akan tampil di Piala AFC U-19, Oktober nanti.

Secara terpisah, CEO PT LPIS, Widjajanto, menyerahkan status Evan kepada PSSI dan berharap mendapatkan solusi.

“PT LPIS sudah menerima surat resmi dari PSSI mengenai status Evan Dimas. PT LPIS akan membatu Exco PSSI untuk urusan alih status Evan. Kami hanya bisa mematuhi putusan federasi. Kami berharap agar menemukan solusi tanpa melanggar regulasi,” kata Widja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement