Jumat 27 Sep 2013 10:00 WIB

Maldini Pali Sempat Tak Pede Jadi Eksekutor Penalti

Maldini Pali (tengah)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Maldini Pali (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Maldini Pali, pemain sayap timnas U-19 Indonesia, menceritakan perasaannya ketika adu penalti lawan Vietnam di laga final Piala AFF U-19 2013 pada Ahad (22/9) lalu.

Dalam drama adu penalti yang mendebarkan itu, Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Vietnam 7-6 untuk meraih gelar juara setelah timnas paceklik trofi selama 22 tahun.

Seperti dikutip Antara, Maldini mengaku dia saat itu sempat tidak percaya diri saat dipercaya sebagai salah satu eksekutor karena semua teman tidak berani mengambil alih untuk mengeksekusi tendangan finalti.

"Dengan penuh percaya diri, saya akhirnya memberanikan diri untuk menjadi penendang,'' kata Maldini. ''Puji Tuhan, semua berjalan baik dan saya berhasil."

Maldini, Kamis (26/) kemarin, diarak keliling kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat, sesaat tiba di Bandara Tampapadang Mamuju.

Kedatangan Maldini ke kampung halaman mendapat sambutan hangat dari masyarakat termasuk dari Pemerintah Kabupaten Mamuju maupun Pemerintah Provinsi Sulbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement