Ahad 29 Sep 2013 08:50 WIB

Sosok Lilis di Balik Kesuksesan Atep

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Didi Purwadi
Atep
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Atep

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ada wanita di balik kesuksesan seorang pria. Peribahasa itu ternyata juga terpatri di sanubari gelandang Persib Bandung Atep. Selain dukungan dari supporter, Atep juga mengaku terbantu dengan adanya dukungan moril yang diberikan dari sang istri tercinta Lilis Yumaini.

Lilis adalah sosok wanita yang begitu luar biasa bagi Atep. Saat dirinya dalam tekanan dan masalah, Lilis dan anak-anaknya seolah menjadi penyejuk hati Atep.

''Kesuksesan karier saya tidak terlepas dari peran keluarga khususnya istri. Ia selalu hadir di garda terdepan saat saya terpuruk,'' kata Atep seperti dikutip situs resmi Persib.

Lilis, lanjut Atep, merupakan sosok yang penyabar serta perhatian. Bagi Atep, kehadiran Lilis dan beserta kedua buah hatinya Nakeisha Amira Grabiela dan Alecia Zakira Ramadani sangat membantu dalam perjalanan kariernya selama ini.

Kehadiran mereka selalu menambah motivasi dalam setiap pertandingan yang dilakoni Atep. ''Tiap bertandingan pasti saya selalu ingat istri dan anak. Saya tidak tahu apakan pertandingan nanti akan berakhir dengan kemenangan atau kekalahan. Jika kalah, istri saya pasti kena imbasnya. Tapi, ia begitu sabar dan mengerti akan pekerjaan saya,'' katanya.

Karier Atep sendiri sejauh ini cukup cemerlang bersama Persib. Ia menjadi salah satu pemain pilar di lini tengah Persib. Selama bersama Si Maung, ia sudah mencetak gol sebanyak 14 kali dalam 122 penampilan.

Tak hanya sukses memperkuat Persib, ia juga beberapa kali masuk dalam skuat timnas Indonesia dan berpartisipasi di berbagai ajang kompetisi internasional. Diantaranya tergabung dalam timnas Indonesia U-20 pada 2005, timnas Indonesia U-23 pada 2005-2007 dan ikut serta di ajang AFF Tiger Cup and Asian Cup 2007.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement