Jumat 27 Sep 2013 22:51 WIB

RD Berharap Timnas U-23 Bertemu Arab Saudi di Final

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Timnas Indonesia U-23 memastikan satu tempat di final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Di partai puncak Garuda Muda bakal melawan pemenang laga Arab Saudi kontra Maroko. Jika boleh memilih, pelatih Rahmad Darmawan lebih memilih Saudi sebagai lawan di final.

Pelatih yang biasa disapa RD itu beralasan, Saudi adalah tim dengan kualitas tinggi. "Saya lebih memilih Arab sebagai uji coba, karena cocok untuk menempa para pemain Timnas jelang SEA Games XXVII di Myanmar," kata RD usai pertandingan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Pelita Jaya itu menyatakan, tidak akan banyak merotasi pemain. RD mengaku fokusnya saat itu adalah menjaga stamina pemain agar tidak kedodoran di partai final nanti.

Timnas U-23 lolos ke partai puncak setelah menang dramatis lewat adu penalti melawan Turki di babak semifinal yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat petang.

Setelah bermain tanpa gol selama 120 menit, pemenang dalam laga itu ditentukan lewat tos-tosan. Garuda Muda keluar sebagai pemenang setelah menang 7-6 dari Tim Dua Benua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement