Senin 30 Sep 2013 15:57 WIB

Torres Terancam Sanksi

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Fernando Torres
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea, Fernando Torres terancam mendapat sanksi larangan bertanding. El Nino, julukan Torres, terancam dilarang memperkuat the Blues dalam empat laga ke depan setelah meremas dan menggaruk wajah bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, di laga derby London, akhir pekan lalu.

Sabtu (28/9), Torres diusir wasit Mike Dean kala dianggap menyikut Vertonghen kala berduel memperebutkan bola di udara pada menit ke-81. Torres harus mengakhiri laga lebih awal usai menerima kartu kuning kedua di laga tersebut. Insiden itu merupakan puncak persaingan antara kedua pemain di laga yang berakhir imbang 1-1 itu. 

Namun bukan peristiwa itu yang membuat komite disiplin FA berniat untuk mengevaluasi kemungkinan sanksi larangan bertanding buat Torres. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (30/9), Komite Disiplin FA akan mengkaji insiden yang terjadi antara Torres dan Vertonghen sebelumnya. Tepatnya pada menit ke-51, Torres kedapatan meremas dan menggaruk bagian wajah Vertonghen. 

Kabarnya, ini merupakan bentuk frustasi Torres lantaran terus dikawal oleh Vertonghen di sepanjang laga yang digelar di Stadion White Hart Lane tersebut. Mantan penyerang Atletico Madrid itu pun mendapat kartu kuning pertama di laga tersebut. 

Tidak berhenti sampai di situ. Mike Dean dan asistennya di laga itu akan mengirim laporan insiden ke Komite Disiplin FA atas dugaan melakukan kekerasan dalam pertandingan. Nantinya, laporan tersebut akan dikaji oleh sebuah panel yang terdiri dari mantan wasit. Panel itu akan mengeluarkan keputusan, apakah meremas dan menggaruk wajah lawan termasuk dalam pelanggaran pasal kekerasan.

Jika terbukti bersalah, maka Torres terancam mendapatkan sanksi larangan bertanding selama tiga partai di kompetisi domestik Inggris. Ditambah dengan sanksi dari kartu merah, maka secara total, Torres diperkirakan bakal terancam mendapat sanksi larangan bermain di empat laga.

Dalam empat laga selanjutnya di kompetisi domestik, Chelsea akan berhadapan dengan Norwich City, Cardiff City, dan Manchester City. Selain itu, ada pula satu partai di Piala Liga, kontra Arsenal. Namun, eks-striker Liverpool itu tetap bisa memperkuat the Blues di ajang kompetisi Eropa.

Pelatih the Blues, Jose Mourinho malah menyesalkan perilaku Vertonghen, yang dinilai terlalu berlebihan dan memang berniat memprovokasi Torres. "Saat kamu melakukan hal itu terhadap sesama pemain, saya kira itu memalukan. Dia membuat wasit dalam situasi yang sulit. Wasit sudah mempercayai pemain dan telah membuat keputusan yang salah. Jika saya ketua dari komite, saya akan memberikan sanksi buat bek Tottenham," kata Mourinho.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement