Selasa 01 Oct 2013 05:51 WIB

La Nyalla Minta Evan Dimas Fokus ke Timnas U-19

Evan Dimas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PSSI meminta Kapten Timnas U-19  Evan Dimas tidak perlu khawatir soal statusnya yang belum disahkan.

Meskipun PSSI tidak mengakui keberadaan klub Evan Persebaya 1927, Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menegaskan pemain berusia 18 tahun itu adalah atlet muda berbakat yang menjadi tulang punggung Timnas U-19.

"Evan tidak perlu ikut pusing apalagi khawatir soal nasibnya. Evan masih pemain timnas," ujar La Nyalla seperti dilansir BonekOnline's, Selasa (1/10).

Dia juga meminta Evan Dimas tetap fokus untuk skuat Garuda Jaya dan berlatih sungguh-sungguh. Apalagi Timnas U-19 sangat membutuhkan kontribusinya pada Piala AFF U-19 bulan depan. "Dia tidak perlu menghawatirkan masalah ini. Sudah fokus saja di timnas. Lebih-lebih ini kan makin dekat dengan Piala AFF U-19 Oktober nanti," tambah La Nyalla.

La Nyalla kemudian menegaskan PSSI tidak mungkin mengesahkan status Evan sebagai pemain Persebaya 1927 mengingat PSSI tidak mengakui klub tersebut.

Meskipun menjadi kapten di Timnas U-19, Evan Dimas belum pernah sekalipun bermain bersama Persebaya. Hal itu dikarenakan PSSI tidak mengesahkan status Evan dari amatir ke profesional. PSSI beralasan, Persebaya klub ilegal dan tidak diakui oleh PSSI.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement