Selasa 01 Oct 2013 12:50 WIB

Indra Sjafri Pagari Pemain Timnas U-19

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Timnas Indonesia U-19
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/13
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan tidak akan ada pemainnya yang memperkuat timnas U-23. Semua penggawa skuat Garuda Jaya difokuskan untuk melakoni kualifikasi Piala Asia U-19 2014 yang akan berlangsung 8-12 Oktober ini.

Juru taktik timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) sebelumnya mengaku tertarik untuk menjajal kemampuan beberapa pilar pemain timnas U-19 seperti Evan Dimas, Hansamu Yama dan Ilham Udin Armaiyn.

RD bahkan tak menutup kemungkinan mengundang pemain tersebut untuk mengikuti seleksi saat timnas U-23 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, Oktober ini, sebagai persiapan  SEA Games 2013, Myanmar.

Indra mengatakan tidak pernah ada komunikasi dengan RD terkait rencana pemanggilan pemain timnas U-19. "Itu hanya gosip. Tidak ada pemain U-19 yang ke U-23. Semua fokus untuk Pra-Piala Asia," kata Indra kepada Republika, Selasa (1/10).

Pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan bahwa belum saatnya para pemain timnas U-19 bermain di level yang lebih tinggi. Termasuk sang kapten Evan Dimas yang menjadi sosok sentral keberhasilan tim  menjuarai Piala AFF 2013.

Evan, kata Indra, memang pemain yang hebat di kelompok umurnya. Tapi belum tentu bisa tampil gemilang bila bermain di level U-23. "Lagipula masih banyak juga stok pemain bagus yang dimiliki timnas U-23," ujar Indra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement