Rabu 02 Oct 2013 19:22 WIB

PSSI Batasi Kuota Pemain Asing Musim Depan

 Pemain Persib Hilton Moreira berusaha menjangkau bola saat melawan Sriwijaya FC pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (15/6).   (Republika/Yogi Ardhi)
Pemain Persib Hilton Moreira berusaha menjangkau bola saat melawan Sriwijaya FC pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (15/6). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI tengah mempertimbangkan kebijakan pengurangan kuota pemain asing di liga Indonesia musim depan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi masalah finansial yang dialami klub.

“Ada dua opsi, 3+1 atau tiga. Pilihan ini  untuk tim–tim yang tampil di kompetisi Asia. Regulasi pemain di AFC 3+1. Kalau jumlah pemain asing di kompetisi Indonesia hanya tiga, jadi jangan menambah satu pemain asing untuk bermain di kompetisi Asia, tapi tidak bisa bermain di kompetisi Indonesia,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, seperti dilansir Timnasgaruda.com.

Kuota pemain asing di Indonesia Super League (ISL) musim lalu adalah lima pemain. Tiga pemain boleh dari semua negara, dan sisanya dua dari Asia.

Jokdri menjelaskan bahwa kebijakan itu membuat klub-klub merasa tertekan untuk melaksanakan aturan itu. Sehingga pengurangan kuota pemain asing merupakan solusi yang tepat. “Saat ini mempertimbangkan sisi psikologikal klub karena melihat kondisi keuangan,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement