Kamis 03 Oct 2013 01:25 WIB

Washington Dukung DC United Bangun Stadion Baru

Penandatangan kerjasama oleh Manajer kemitraan DC United Jason Levien (kanan) dengan Wali Kota Washington DC Vincent C Gray (tengah)
Foto: dcunited
Penandatangan kerjasama oleh Manajer kemitraan DC United Jason Levien (kanan) dengan Wali Kota Washington DC Vincent C Gray (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Rencana DC United membangun stadion baru mendapat dukungan dari pemerintah kota Washington.

Manajer kemitraan DC United Jason Levien optimis setelah Wali Kota Washington DC Vincent C Gray, lima anggota dewan termasuk Marion Barry dan kepala administrator kota Allen Lew mendukung rencana DC United tersebut.

Rencananya stadion baru DC United akan dibangun di sebuah tanah di Buzzard Point, barat daya Washington DC. Levien optimis proyek pembangunan stadion akan rampung pada musim 2016.

"Saya sangat optimis, karena dukungan dari wali kota, anggota dewan sangat menggembirakan," ungkapnya seperti dikutip Washington Post.

Levien melanjutkan setidaknya stadion baru nanti akan menampung 20 ribu penonton. Pembangunan akan memakan waktu 18 hingga 22 bulan. Dana pembangunan kandang baru DC United ini diperkirakan menelan 150 juta dolar AS. 

Selain untuk kandang DC United, kerjasama dengan pemerintah kota Washinton juga akan memberikan opsi stadion nantinya digunakan untuk pertandingan di luar sepak bola. "Bisa untuk konser, football kampus dan SMA, NCAA dan kandang timnas sepak bola AS," ungkap Levien.

Jika stadion baru ini rampung, DC United akan hijrah dari Stadion RFK. Namun Levien mengaku dia tidak akan meninggalkan ciri khas RFK di stadion baru. Ia mengatakan sudah melakukan berbagai kunjungan ke stadion-stadion dunia untuk mendapatkan inspirasi desain stadion. "Kami tak akan meninggalkan kemeriahan fans di RFK, kami menginginkan yang terbaik di abad 21 dipadukan di stadion baru."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement