Kamis 03 Oct 2013 21:42 WIB

PSSI Putuskan IPL Gunakan Format Play-off

Joko Driyono
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) memutuskan kelanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) menggunakan format playoff dan terbagi atas dua grup.

"Ini adalah salah satu proses unifikasi. Setelah melakukan pertandingan playoff, tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Kamis.

Sesuai dengan rencana, kata dia, pertandingan playoff IPL ini digelar di dua kota yaitu Jepara dan Bantul. Waktu pertandingan diperkirakan selama dua pekan dan awal pertandingan antara tanggal 13 atau 16 Oktober.

Dengan menggunakan format playoff, maka menggugurkan format yang sebelumnya telah ditetapkan pada Kongres PSSI Borobudur Jakarta yaitu empat tim terbaik IPL langsung lolos ke kompetisi ISL musim depan.

"Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tiga tim terbaik masing-masing grup nantinya akan diverifikasi bersama Semen Padang," katanya menambahkan.

Klub Semen Padang yang baru saja menyelesaikan pertandingan perempat final Piala AFC mendapatkan perlakukan khusus dengan mendapatkan wild card sehingga tidak perlu turun di playoff. Hal ini didasarkan pada sejarah klub dan merupakan klub tertib administrasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement