Jumat 04 Oct 2013 06:41 WIB

Ikuti Jejak Hamsik, Zuniga Tolak Pinangan Juventus

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Camilo Zuniga
Foto: IST
Camilo Zuniga

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Seruan untuk setia dari Marek Hamsik agaknya didengar para penggawa Napoli. Setelah lama dispekulasikan bakal hengkang, Camilo Zuniga akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak bersama I Partenopei.

Kepastian bertahannya Zuniga di San Paolo terungkap tengah pekan ini. Presiden Aurelio de Laurentiis mengatakan bek sayap asal Kolombia itu telah meneken kontrak baru berdurasi lima tahun.

"Saya selalu percaya pada Zuniga dan dia selalu percaya pada Napoli," ujar De Laurentiis seperti dilansir Sky Sports.

Zuniga kerap dirumorkan bakal hengkang dari Napoli mengingat kontrak lamanya yang bakal kedaluwarsa pada musim panas tahun depan. Juventus selama ini terkenal yang paling getol menggoda Zuniga. Karakter pemain usia 27 tahun itu dinilai paling pas untuk melapis Kwadwo Asamoah di sisi kiri lapangan Si Nyonya Tua.

Soal ketertarikan Juventus, Zuniga mengaku tak ambil pusing. Ia menyatakan sudah terlanjut betah dengan suasana di Kota Naples.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden atas kepercayaan yang telah diberikan pada saya. Saya juga berterima kasih pada para fans atas dukungan dan kasih sayang mereka," ucapnya.

Zuniga bergabung ke Napoli dari Siena pada 2009 lalu. Sejak saat itu, ia menjadi andalan di lini belakang dan telah tampil lebih dari 100 laga sejauh ini. Dalam kontrak barunya, Zuniga disebut bakal menerima bayaran sebesar 3,5 juta euro per musim.

Pernyataan komitmen Zuniga ini menyusul pernyataan serupa yang dilontarkan Hamsik. Pekan lalu, Hamsik mengungkapkan telah menolak pinangan AC Milan demi bertahan di Napoli. Menurutnya, Napoli memiliki potensi untuk memenangi semua trofi selama para pemainnya terus setia.

"Saya bahagia di Napli dan ingin mengakhiri karier saya dengan seragam biru langit Napoli," tegas Zuniga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement