Sabtu 05 Oct 2013 07:16 WIB

Sami: Pelatih Liverpool adalah Impian Saya

Rep: umi lailatul ahdiyah / Red: Endah Hapsari
Sami Hyypia
Foto: EPA/Jonas Guettler
Sami Hyypia

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN—Pelatih Bayer Leverkusen Sami Hyypia mengakui jika menjadi seorang arsitek Liverpool adalah sebuah mimpi baginya. 

Liverpool sendiri bukanlah sosok asing bagi Sami. Ia pernah bermain untuk the Reds pada 1999-2009. Bersama Liverpool, kariernya bersinar. Ia juga sempat didapuk menyandang pita ban kapten the Reds. Tak hanya itu, pelatih berusia 39 tahun itu juga sukses mengantarkan the Reds meraih sejumlah prestasi bergengsi mulai dari Piala FA, UEFA Super Cup, Liga Champions dan masih banyak lagi. 

Dengan sederet prestasi itu, membuat Sami seperti tak bisa lepas dari bayang-bayang Liverpool. Baginya, Liverpool telah mendapat tempat khusus di hati sanubarinya. ‘’Saya punya dua tempat khusus di hati saya. Pertama menjadi arsitek timnas Finlandia menjadi pekerjaan impian terbesar saya. Sementara Liverpool menjadi tempat lain di hati saya,’’ ungkap Sami seperti dikutip ESPN.co.uk. 

‘’Saya tak ingin mengatakan jika Liverpool adalah tujuan saya. Tapi setelah sepuluh tahun berkarier di sana, akan menjadi sebuah mimpi jika bisa menjadi pelatih Liverpool, suatu saat nanti,’’ ujarnya.

Namun begitu, untuk saat ini, kata Sami, dirinya fokus untuk membangun kariernya bersama Leverkusen. ‘’Untuk saat ini, saya ingin tetap tingggal di sini. Bayer Leverkusen telah memberi saya banyak kesenangan,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement