Ahad 06 Oct 2013 20:30 WIB

Timnas Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Laos

Rep: Umi Lailatul/ Red: Heri Ruslan
Indra Sjafri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Timnas U-19 akan menghadapi Laos di laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-19 pada 8 Oktober 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi kekuatan Laos. Menurut Indra, Laos merupakan tim selalu mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya dalam membongkar pertahanan lawan.

Mereka juga memiliki tipe permainan yang sama dengan Timor Leste. ''Dari statistik rata-rata kebobolan mereka terjadi pada menit ke-60. Meski begitu, kami tak boleh hanya melihat statistik saja,'' ungkap Indra.

Baginya, yang terpenting adalah bagaimana menampilkan kemampuan di atas lapangan. ''Saya tekankan agar para pemain tak terlalu banyak kehilangan bola dan harus menguasai pertandingan,'' ungkapnya.

Indra mengaku setidaknya ada tiga pemain Laos yang patut diwaspadai. Ketiga pemain tersebut dinilai Indra sebagai pilar penting permainan Laos. ''Ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Tapi saya tak terlalu ingat namanya. Cuma ingat nomor punggung mereka yakni 9, 11, dan 13. Tiga pemain itu cukup berbahaya. Serangan Laos dibangun dari ketiganya,'' kata Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement