Ahad 06 Oct 2013 20:34 WIB

Timnas U-19 Optimistis Raih Kemenangan Atas Laos

Rep: Umi Lailatul/ Red: Heri Ruslan
Timnas Indonesia U-19
Foto: ligaindonesia.co.id
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 harus berhadapan dengan Laos di laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-19 pada 8 Oktober 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri bertekad untuk meraih kemenangan atas laos. Namun, ia enggan menargetkan timnya harus meraih kemenangan dengan banyak gol.

''Kami tak bisa mematok target seperti itu (mencetak gol banyak ke gawang Laos red). Yang terpenting adalah bagaimana sekarang kami bisa memetik kemenangan,'' kata Indra.

Sementara terkait strategi, Indra enggan membeberkannya secara rinci. ''Biarkan mereka yang berpikir bagaimana cara mengalahkan kami. Kalau kami terus yang berpikir mengalahkan mereka, kami juga bisa pusing sendiri,'' katanya. 

Selain Laos, Indonesia juga akan menghadapi Filipina dan Korea Selatan pada pertandingan selanjutnya. Indonesia pun membidik dua kemenangan di dua laga selanjutnya. Dengan tiga kemenangan itu, Indonesia berharap bisa menempati posisi puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Asia U-19.

Jika posisi puncak itu berhasil diraih, maka Indonesia akan lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U-19 yang akan digelar di Myanmar tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement