Senin 07 Oct 2013 15:15 WIB

Atletico Madrid 'di Atas Angin'

Diego Costa
Foto: AP/Andres Kudacki
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid sedang di atas angin. Kemenangan 2-1 atas Celta Vigo mengantarkan Atletico ke posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol. Mereka hanya kalah produkfitas gol dengan Barcelona yang memuncaki klasemen.

Dua gol Atletico diborong penyerang yang sedang naik daun, Diego Costa. Penyerang kelahiran Brazil itu sebenarnya bisa mencetak hat-trick. Sayang, eksekusi penaltinya di babak pertama digagalkan kiper Yoel Ridriguez.

Gol pertama Costa lahir di jelang turun minum. Ia menambah pembendaharaan gol di menit 17. Satu gol Celta Vigo dicetak Nolito pada 19 menit jelang bubaran.

"Babak pertama sangat lengkap, namun kami hanya memerlukan gol," kata Simeone, seperti disadur dari Marca.

"Dengan dominasi teritorial yang lengkap dan dengan Anda bermain menyerang, hal terpenting adalah menyelesaikan peluang-peluang itu. Kami tidak melakukannya dan sebelum itu kami mendapati diri kami berada jauh dari tempat kejadian."

Pelatih asal Argentina itu membantah timnya mengalami masalah fisik di akhir laga, karena kelelahan usai melawan Real Madrid dan FC Porto pekan lalu.

"Ini bukan masalah fisik, namun fakta bahwa lawan membangun permainan. Ini situasi normal. Kami selalu mendapat ancaman dari serangan balik, namun Celta bermain baik yang memaksa kami kembali," kata Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement